Rabu, 24 Januari 2018

Jual Beli Pemain Arsenal era Wenger

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal memang lebih sering merogoh kocek besar untuk mendatangkan pemain berkelas. Memang, sebelumnya Arsenal tak pernah seloyal ini dalam menghamburkan uang nya, mengingat sejak memiliki stadion baru, Arsenal harus segera melunasi biaya pembangunan stadion. Dengan cara apa ? Berbagai macam cara dilakukan Arsenal untuk segera melunasi hutang-hutangnya, salah satu cara yang paling di benci oleh Gooner (fans Arsenal) adalah bagaimana mereka harus merasakan kehilangan pemain bintang hampir di setiap musimnya. Blunder pertama dalam penjualan pemain yang dilakukan Arsenal yaitu ketika menjual Patrick Vieira ke Juventus. Ini tentu merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar dan meninggalkan lubang yang sangat berarti di lini tengah Arsenal. Lantas, siapa sosok pengganti Vieira yang di pilih Wenger untuk mengarungi musim kompetisi berikutnya ? Tidak ada nama besar yang didatangkan Arsenal untuk meneani Gilberto Silva di lini tengah. Abou Diaby, Mathieu Flamini, Cesc Fabregas, Fran Merida, adalah nama nama yang tidak begitu dikenal oleh sebagian Gooner, siapa mereka ? Pemain muda ? Hanya nama Tomas Rosicky dan Aliaksandr Hleb yang bisa dibilang lumayan “pantas” untuk mengisi lini tengah Arsenal kala itu. Ya, mulai sejak era 2007 keatas, Wenger lebih suka memberi kesempatan pada talenta muda, entah ini salah satu strategi untuk tidak membeli pemain yang terlalu mahal agar bisa segera melunasi hutang stadion ? Atau memang salah satu eksperiment Wenger dalam era sepak bola modern.

Selang setahun, giliran King Henry meninggalkan Emirates stadium. Barca membeli Henry dalam usia yang masih produktif, 29 Tahun dengan biaya sekitar 21 juta Euro.
Adakah pemain bintang setajam Henry yang menggantikan posisinya ? Dimana saat itu Dennis Bergkamp memutuskan pensiun. Praktis, Arsenal tak memiliki striker papan atas dalam skuadnya.
Musim 07/08 dimana Arsenal lebih dulu mendatangkan Lukasz Fabianski dari Legia Warsaw, dan belum mendapatkan striker untuk pengganti Henry. Nama Eduardo Da Silva menjadi pilihan utama Arsenal musim itu, baru setelah itu nama nama seperti Bacary Sagna, Havard Nordtveit, dan Lassana Diarra bergabung. Di musim itu juga Arsenal kehilangan Henry ke Barca, Reyes ke ATM, Ljungberg ke West Ham, dan Aliadiere ke Boro. Robin Van Persie, Emmanuel Adebayor, Eduardo da Silva, Niklas Bendtner, dan Theo Walcott adalah nama-nama striker Arsenal kala itu yang digadang-gadang bisa mengisi kekosongan Titi Henry. Bandingkan saja dengan tim tim top Premier League kala itu yang memiliki striker papan atas untuk bersaing mendapat gelar Premier League. Chelsea dengan Didier Drogba dan Nikolas Anelka nya. MU dengan trisula mautnya Rooney Ronaldo Tevez, dan juga Liverpool Goal getter El Nino Torres dan Robbie Keane
Di musim 08/09 memang pengeluaran Arsenal lebih besar daripada pemasukan, hasil menjual Jens Lehmann, Mathieu Flamini, Aliaksandr Hleb, Gilberto Silva, dan Justin Hoyte pun masih minus dibandingkan dengan pembelian rising star dari Russia saat itu, Andrei Arshavin, dan wonderkid asal Perancis dan Wales, Samir Nasri dan Aaron Ramsey. Total jumlah pembelian Arsenal lebih besar daripada penjualan yang sudah dilakukan, Arsenal memiliki kekurangan 16 juta euro untuk kembali modal.

Sejak saat itu Arsenal lebih giat mempromosikan pemain mudanya ketimbang membeli pemain baru yang berkelas untuk dapat bersaing di kompetisi utama Premier League. Musim 09/10 nama-nama seperti Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Kieran Gibbs, Johan Djourou, Niklas Bendtner, dan Francis Coquelin lebih sering menghiasi line-up Arsenal di kompetisi semegah Premier League. Apakah ada yang salah  dengan nama nama tersebut ? Tidak, mereka semua pemain muda berbakat asahan Wenger, namun jika kita menengok tim tim rival Arsenal untuk memperosleh gelar EPL, sangat jauh rasanya membandingkan kedalam skuad yang Arsenal miliki dengan tim tim papan atas EPL saat itu. Masih ingatkah kalian ketika Arsenal pernah di bantai di Emirates stadium oleh Chelsea dan MU di musim yang sama ? 0-3,1-3? Itu menunjukkan bagaimana sebagian skuad yang dimiliki Wenger masih belum mumpuni untuk kompetisi sekelas Premier League. Nampaknya, siklus Arsenal akan selalu seperti itu, menjual pemain bintangnya yang sudah matang, dan menggantikannya dengan pemain muda berbakat yang mungkin diproyeksikan untuk dijual kemudian hari guna melunasi hutang pembuatan stadion. Patrick Viera, Thierry Henry, Aliaksandr Hleb, Samir Nasri, Emmanuel Adebayor, Gael Clichy, Cesc Fabregas, dan Robin Van Persie, adalah nama-nama pemain muda berbakat yang pernah bermain untuk Arsenal, namun dijual ketika namanya mulai melejit.
Baru sejak Arsenal bisa melunasi hutang pembuatan stadion pada tahun 2013, Arsenal mulai berani merogoh kocek yang lumayan besar dengan mendatangkan Mesut Oezil, Alexis Sanchez di tahun berikutnya, dan yang terbaru adalah Alexandre Lacazette.

Tentunya kita berharap, Arsenal dapat memberikan kejutan untuk kita disisa transfer bulan Januari ini. Entah Aubameyang yang datang, atau bahkan tak ada pemain baru lagi setelah tukar guling Alexis-Mkhi. Saya berharap akan segera ada pembenahan di lini belakang Arsenal, mengingat usia Petr Cech tak lagi ideal untuk menjaga gawang, Koscielny dan Monreal yang usianya sudah mulai berkepala 3. Mertesacker juga tak lagi sanggup untuk bermain di setiap pertandingan. Banyak PR untuk Arsenal jika ingin menjadi juara EPL. Pembaruan kontrak Mesut Aaron dan Jack juga sangat penting, kreativitas Mesut harus diakui, sangat berpengaruh dalam pola penyerangan Arsenal, sedangkan mobilitas Rambo dan Jackie boy tak perlu diragukan lagi, mereka gelandang box-to-box terkuat yang pernah saya tahu di era sepak bola modern ini. Untik lini depan, saya rasa Giroud masih bisa diandalkan sebagai pelapis Lacazette, Laca hanya butuh adaptasi saja untuk menjadi top striker di Premier League.
Kita hanya berharap finish di top four di sisa musim kompetisi EPL ini. Dan menjadi juara di Carabao Cup dan Europa League. Arsenal riwayatmu kini kami serahkan kedalam konsistensimu menghadapi sisa kompetisi ini.
Gambar : brfootball

8 komentar:

  1. Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal memang lebih sering merogoh kocek besar untuk mendatangkan pemain berkelas.

    https://sabungayamlive.site/

    BalasHapus
  2. Silakan Kunjungi Artikel Hasil Bola
    https://hasilbola.vip/

    Prediksi Bola PSM Makassar vs Persija Jakarta 28 Juli 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2298/psm-makassar-vs-persija-jakarta-28-juli-2019/

    Prediksi Bola Basel vs ST Gallen 28 Juli 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2303/basel-vs-st-gallen-28-juli-2019/

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    BalasHapus
  3. Jangan Lewatkan berita Bola Viral dan Terbaru di Situs Bolanewsports !

    Baca Berita Bola Terkini :
    Liga 1 Indonesia
    Berita Liga Inggris
    Berita Liga Jerman
    Berita Bola Prancis
    Berita Bola Spanyol
    Berita Bola Liga Champions
    Berita Bola Liga Indonesia
    Prediksi Bola

    Klik Salah Satu Liga di atas yang ingin kamu ketahui...

    BalasHapus
  4. Prediksi Sepakbola akurat yang dijamin akan jackpot dengan tambahan mixparlay atau pun single bet.
    Tips dari hasilbola.vip tidak pernah meleset, karena dijamin bakal WIN 100%<<
    Yuk kunjungi situs Gratis ini tanpa prabayar.

    Prediksi Bola Nice vs Lyon 31 Januari 2020
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3451/nice-vs-lyon-31-januari-2020
    Prediksi Bola Barcelona vs Leganes 31 Januari 2020
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3456/barcelona-vs-leganes-31-januari-2020

    BalasHapus
  5. Suka bermain Slot dengan tingkat kemenangan tertinggi???Mari bergabung dengan kami di Winning303
    ada banyak Bonus untuk anda dalam permainan Slot.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus
  6. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  7. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain...

    Kami yakin anda lebih hoki bersama kami..!! sudah terbukti....


    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus