Minggu, 25 Juni 2017

Aaron Ramsey, Rugby, Manchester United, Hingga Patah Kaki Dan Kebangkitannya

Rugby juga dianggap sebagai Olahraga atau permainan yang dianggap pria sejati untuk beberapa pihak. Saat pertandingan, seseorang yang menjadi pemain rugby akan menganggap tim lawan mereka sebagai musuh bebuyutan yang perlu di kasari tetapi setelah pertandingan berakhir, kedua tim ini adalah sahabat yang baik.

Tim Nasional Rugby Wales merupakan Tim Nasional terkuat di daratan Eropa. Karir Internasional mereka dimulai saat mengalahkan Inggris di uji coba pertama. Rugby Wales mencapai puncak kejayaannya pada abad ke 19 dan 20. Wales turut berpartisipasi setiap tahunnya dalam turnamen 6 Negara Rugby dan memperoleh 24 kali gelar juara. Wales juga sempat menuai prestasi di ajang Piala Dunia Rugby pada tahun 1987, saat itu mereka mencapai semifinal, namun tersingkir oleh Selandia baru.

Aaron Ramsey, ya, "mungkin" tidak semua dari kita pendukung Arsenal tahu bahwa Ramsey dan Olahraga Rugby memiliki beberapa keterikatan di masa lalu Ramsey, sebelum akhirnya Ramsey memutuskan untuk menjadi pemain Sepak Bola. Sejak kecil sebenarnya Ramsey pengagum olahraga tersebut, terutama kepada Barry John dan Phil Bennett, atlit Rugby bertalenta asal Wales.

Tak main main, Rambo (julukan fans Arsenal kepada Ramsey) bahkan sempat mengikuti trial Rugby di Newport Gwent Dragons, salah satu tim profesional di Wales. Hingga Ramsey di hadapkan dengan antara menjadi atlit Rugby atau atlit Sepak Bola. Meskipun akhirnya Ramsey lebih memilih menjadi pemain Sepak Bola, Ramsey ber ujar bahwa Rugby telah banyak membatunya dalam bermain Sepak Bola. Menurut Ramsey, Ia mendapat pelajaran yang sangat berharga dari Rugby, baik secara fisik, mental, dan skill menendang bola nya. Kejelian dalam mengumpan dan daya jelajah yang tinggi ala Rugby menular di gaya bermain Sepak Bola Ramsey.

Ramsey memang berkeinginan menjadi pemain Rugby dan Ramsey sempat mengikuti liga Rugby disana. The Welsh Tactician ini bisa bermain di posisi fly-half dan wing namun Rambo lebih suka berada di posisi fly-half karena Rambo ingin mendapatkan peran lebih dalam permainan,”Menurut Saya, Ramsey adalah pembaca permainan yang hebat. Begitu juga dengan tendangan Long Shoot Taker-nya. Jujur, Saya sangat menikmati Ramsey jika bermain sebagai CM/CDM. Stamina nya sangat kuat, coba perhatika saja jika Ramsey bermain untuk Arsenal atau Wales, Dia selalu berlari, di depan ikut membantu serangan balik, bertahan ketika mendapat counter attack. Saya rasa Arsenal sangat beruntung memiliki pemain sekelas Ramsey yang menurt saya tenaganya Engine.

10 Juni 2008 Aaron Ramsey resmi bergabung dengan Arsenal. Ramsey di transfer dengan mahar 5 juta euro dari Cardiff City. Ada kisah menarik sebelum Ramsey benar benar memutuskan memilih Arsenal sebagai Tim baru nya di Premier League. Manchester United sempat mengungumkan terlebih dahulu kepada media bahwa mereka berhasil menggaet Youngster An Exciting Prospect ini ke Teater Impian. Namun sang pemain menolak dan lebih memilih Arsenal. Lantas apa yang membuat Rambo menolak pinangan Tim terbanyak yang menjuarai Premier League tersebut ? Jawabanya Wenger. Arsene Wenger melakukan cara spesial untuk membujuk Ramsey bergabung dengan Arsenal. Wenger secara langsung datang menemui Ramsey dan keluarganya di Wales. Setelah itu Wenger yang datang dengan hilicopter pribadinya, langsung mengajak Rambo ke Emirates Stadium untuk melihat fasilitas apa yang bisa digunakan Ramsey dalam menunjang karir nya. Kala itu Ramsey masih berusia 17 tahun. Dengan cara yang spesial ini, Ramsey akhirnya memutuskan bergabung dengan The Gunners.


2 Musim semenjak kedatangan ke Emirates Stadium, Ramsey tampil gemilang dan menjadi pilihan utama Wenger di lini tengah bersama Fabregas. 26 Februari 2010 malapetaka datang. Kaki kanan nya di hajar dengan brutal olah Kapten Stoke City, Ryan Shawcross. Ramsey harus absen hingga musim baru bergulir. Ramsey pertama kali mengucapkan rasa terima kasih nya justru kepada pemain Stoke City yang langsung menghampirinya saat kecelakaan tersebut terjadi, Glenn Whelan, dia meminta pemuda 19 tahun itu berbaring dan menarik nafas untuk tetap tenang.Ramsey  mendapat rasa simpati dari seluru sepak bola Inggris. Ryan Shawcross pun yang melakukan tekel keras langsung datang menjenguk sebelum Ramsey melakukan operasi. Shawcross berkata tak ada niat jahat atau sengaja mencederai pemuda asal Wales itu.

Kini bocah asal Wales itu menjadi skuat yang sangat penting di dalam skema Wenger yang baru. Peran nya sangat krusial. Dua gol di gelaran Final FA Cup musim 2013/2014 dan 2016/2017 menjadi bukti bahwa patah kati tak mengurungkan niat nya untuk berhenti menjadi pemain sepak bola. Total sudah 210 penampilan Aaron Ramsey Untuk Arsenal dan 29 gol di semua ajang menjadi pembuktian gelandang 26 tahun tersebut.

Ramsey juga mengometari perubahan formasi Wenger dari 4 bek menjadi 3. menurut Ramsey formasi baru Wenger lebih memberikan mereka kebebasan untuk melakukan kreasi dalam penyerangan. Saya pikir sistem itu cocok dengan kami, itu terlihat bagaimana kami mengakhiri musim di Liga Primer dan memenangkan Piala FA dengan formasi itu. Itu juga memberikan kami keamanan lebih pada pertahanan, misalnya saat menghadapi situasi serangan balik. Formasi ini juga memberikan kami kebebasan untuk berkreasi,” ungkap Ramsey (Sky Sports)
Menarik kita nanti, seberapa vital peran Ramsey di musim mendatang. Saya pribadi percaya Ramsey masih akan membela Arsenal untuk 2 musim kedepan, mengapa ? mengingat permaina nya semakin membaik setiap tahun dan memiliki fisik yang prima untuk box-to-box, tak menampik kemungkinan di luar sana banyak klub peminat Ramsey. 

Tim sekaliber Barcelona ketika dilatih Pep Guardiola pun terang terang an menginginkan jasa Rambo. Saya mencetak beberapa gol pada akhir musim ini. Saya percaya diri namun saya kecewa karena musim ini sudah berakhir; andai masih ada 10 atau 15 pertandingan lagi, kami akan finis lebih baik. Saya senang dengan penampilan saya musim ini dan semoga saya bisa mengulanginya musim depan,” tegas Ramsey (Daily Mirror)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar