Kamis, 29 Juni 2017

Kisah Pria Catalan Dan Cintanya Yang Tak Pernah Padam Kepada Arsenal

"Mau dikatakan apa lagi, Kita tak akan pernah satu, Engkau di sana aku di sini, Meski hatiku memilihmu, Engkau di sana aku di sini., Meski hatiku memilihmu, Yang t'lah kau buat sungguhlah indah, Buat diriku susah lupa". Itu adalah reff terakhir dari lagu Mantan Terindah yang belakangan ini agak populer dinyanyikan oleh penyanyi cantik Tanah Air kebanggan kita, Raisa.

Tetapi saya disini tidak untuk membahas kenangan saya bersama mantan saya, melainkan kisah cinta seorang Pria asal Catalan yang cintanya tak pernah padam kepada kesebelasan yang membesarkan Namanya. Mungkin sebagian dari kita masih merindukan kehadirannya di skuad Opa Wenger, mungkin juga sebagian dari kita membenci nya dan menganggapnya sebagai pengkhianat, snake, judas, dan sebagainya. Sekalipun Pria ini tahu bahwa kepindahanya ke tetangga biru akan melukai banyak penggemar di mantan clubnya, tetapi Pria ini berkilah, selamanya Arsenal di hatimya.

Francesc Fabregas Soler, lahir di Arenys de Mar, Provinsi Catalan pada 4 Mei 1987. Memulai karir sepak bola nya di tim amatir Catalan, Mataro 2 tahun lamanya, sebelum masuk Barcelona melalui akademi La Masia. Semasa Fabregas memperkuat La Masia, Fabregas berhasil mencetak 30 gol. Namun sayang, dengan banyaknya gol Fabregas tak membuat tim regular Barcelona berminat menariknya. Fabregas bahkan tak pernah sekalipun mendapat kesempatan ataupun merasakan bermain untuk tim satelit Barcelona B. Kakek Fabregas yang menyekolahkannya di sekolah sepak bola La Masia merasa cucunya tak memiliki masa depan jika Fabregas tetap bermain untuk tim merah biru tersebut.

11 September 2003 Fabregas berjabat tangan dengan sang boss Arsene Wenger guna meresmikan dirinya sekarang sudah menjadi bagian dari tim Meriam London tersebut. Ketika Fabregas akan menjalani debutnya pada gelaran Piala Liga pada 23 October 2003, seminggu sebelum akan melakoni debutnya, Fabregas diminta hadir ke Highbury untuk melihat para senior nya bermain melwan Chelsea. Fabregas mengaku kepada Wenger bahwa dia sempat kebingungan ketika melihat orang orang di Liga Inggris bermain secara kick n rush , karena Cesc merasa bahwa dirinya senang membawa bola yang lama dan berkelit dengan bola yang di bawanya.

Tak pernah terlintas di pikiranya bahwa dia bisa menembus skuat utama Arsenal, yang kala itu masih di huni duet Patrick Vieira dan Gilberto Silva. Philippe Senderos adalah sahabat pertama Fabregas ketika datang di London, Senderos pula yang mengajarkan bahasa Inggris kepada Fabregas. Di musim pertamanya Fabregas tak selalu bermain untuk Arsenal.

Di musim kedua nya bersama Arsenal, hadirlah kesempatan untuk unjuk kebolehan, Patrick Viera yang harus menepi beberapa bulan, pos nya di isi oleh Pria Catalan yang kala itu masih berusia 16 tahun.. Gol debutnya melawan Blackburn Rovers menjadikanya pemain Arsenal termuda yang berhasil mencetak gol. Edu dan Gilberto Silva pun ikut menepi bersama Vieira pada pertandingan berikutnya. Cesc pun berhasil mengukir sejarah kala bermain di Liga Champions atas kemenangan 5-1 melawan Rosenborg. Fabregas menjadi pemain muda ke dua yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Di akhir musim Fabregas mendapatkan satu satunya piala yang ia menangkan bersama Arsenal setelah menang adu penalty melawan Manchester United di Final FA Cup.


Pada tahun 2006 Cesc menyetujui untuk menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal yaitu selama 8 tahun. Kepergian Vieira ke Juventus ternyata menjadi berkah bagi dirinya. Cesc mulai rajin menjadi starter mendampingi sang senior Gilberto. Bertemu senior terdahulunya di Liga Champions, tak membuat Fabregas minder, bahkan Cesc sanggup berduel dengan Patrick Vieira kala Arsenal bersua Juventus. Bahkan pada pertandingan itu Cesc menjadi man of the match dengan satu gol nya dan satu assistnya pada Thierry Henry. Di semi final bahkan Arsenal sanggup menyingkirkan Los Galaticos pada era Beckham Zidane Ronaldo dan Roberto Carlos. Di final Cesc berhadapan dengan tim masa kecilnya, FC Barcelona, sempat unggul terlebih dahulu, namun sayang, Arsenal harus kalah pada akhir laga 2-1, musim 2005-2006 pun di tutup tanpa piala.

Buah hasil kerja keras nya di Arsenal adalah pemanggilan untuk skuad piala dunia 2006 di Jerman dan Euro 2008 di Austria-Swiss. yang dimana Fabregas dan Spanyol berhasil menjuarai turnament 4 tahunan tersebut. Setelah sekian lama memperkuat Arsenal. Pada musim 2011-2012 memilih untuk menanggalkan ban kapten yang selama ini melekat di lenganya, dan kembali ke kampung halaman untuk memperkuat FC Barcelona. Berbagai gelar Liga dan Piala Copa Del Rey berhasil ia peroleh bersama kesebelasan masa kecilnya itu. Namun hanya 3 musim Fabregas memperkuat tim kampung halamanya tersebut.


Transfer musim panas 2014-2015 pun resmi dibuka. Isu bahwa Fabregas tak ada dalam skema permainan Luis Enrique pun berhembus kencang, di tambah Gerard Pique yang tak sengaja membocorkan bahwa Fabregas ingin kembali ke Liga Inggris pada pres conference usai latihan awal musim baru. Pique pun berkata ketika dia sedang bersama Fabregas di ruang ganti pemain. Cesc tak pernah berhenti bercerita tentang Arsenal dan Arsene Wenger yang membesarkan namanya. Sky Sport News sempat membuat heboh bursa transfer musim panas dengan mengatakan Fabregas akan kembali ke Arsenal. Namun saat itu stok lini tengah Arsenal bisa dibilang sudah cukup banyak, bahkan menumpuk. 2 minggu jelang penutupan transfer musim panas, beredar percakapan telpon antara Wenger dan Fabregas. Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahui mengapa Fabregas akhirnya hijrah ke Chelsea. Begini isi percakapn telpon Wenger dan Fabregas yang di lansir BBC UK, Fabregas menelpon setelah dia resmi meninggalkan Barcelona, dia menelpon Wenger untuk meminta kembali merekrutnya, namun jawaban dari sang boss bak petir di siang bolong bagi Fabregas, Wenger mengatakan "maaf Cesc, kami sudah memiliki Mesut di posisimu".

Fabregas yang sedang terpukul pun bingung dengan masa depanya yang masih belum jelas akan bermain di mana pada musim yang baru. Chelsea yang sadar bahwa Ramires akan hijrah ke Liga China, tak buang waktu untuk memboyong Fabregas ke Stamford Bridge. Seketika di Twitter Cesc hujan makian dari para Gooners. Sumpah serapah pun di lontarkan kepadanya, tapi dia tahu hatinya untuk Arsenal tak akan padam hanya karena mention receh dari Gooners, cinta nya pada Arsenal lebih besar dari Barcelona sekalipun. Fans Arsenal pun mengungkit ucapan Fabregas masalalu.
By AZ QUOTES.

Di musim baru ini, tiba akhirnya Arsenal berkunjung ke Stamford Bridge. Fabregas bermain sebagai starter, sepanjang pertandingan ketika dia menggiring bola, sorakan "booooooo" dari para Gooners pun tak ter elakkan. Pertandingan berakhir, Arsenal kalah 2 gol dari Chelsea. Menjelang akhir musim, giliran Chelsea yang menyambangi Emirates Stadium. Hal yang sama tetap terjadi sumpah serapah cacian , teriakkan booo dari Gonners masih melintasi telinga Fabregas. Namun dia tahu, hal sepele seperti itu tak akan merubah pola pikirnya terhadap Arsenal. Seusai pertandingan pun Fabregas masih mau berkeliling Emirates Untuk bertepuk tangan kepada Gooners, sebagian memberikan jempol kebawah dan jari tengah untuk Fabregas, namun sebagian juga tetap bertepuk tangan kepada Fabregas

Hingga akhir musim kemarin, menjelang Arsenal melawat ke Stamford Bridge, Fabregas di wawancari oleh Natacha Tannous dan berikut cuplikanya.
"now your at Chelsea, this Arsenal still hold it your place in your heart?"
"yes, forever, forever, there's something that never to change"
tak ada keraguan ketika dia menjawab sebuah pertanyaan sederhana yang benar benar membuka masa lalunya bersama Arsenal..

Entah apa pendapat kalian tentang eks Kapten Arsenal ini. Menurut saya pribadi, Cesc adalah sosok yang menginspirasi bagi saya. tak perduli orang lain mencacinya, namun dia tetap bersih kukuh menjawab ini hanya tentang perasaanku kepada Arsenal, menurut saya, dari jawab Cesc menggambarkan betapa orang lain tak akan pernah bisa mengerti bagaimana spesial nya Arsenal di dalam hatinya.

1 komentar:

  1. CARI SITUS BANDAR YANG AMAN DAN TERPERCAYA?
    PASTINY DI ZEUSBOLA DONG.

    ZEUSBOLA MERUPAKAN SITUS BANDAR YANG SANGAT TERPOPULER DI MASYARAKAT INDONESIA,KAMI JUGA MENYEDIAKAN GAME YANG MEBUAT ANDA TIDAK BOSAN DAN JUGA BISA MEMBUAT ANDA JADI JUTAWAN LOHH

    MELAYANI DEPOSIT PULSA DAN DEPOSIT REKENING

    SEGERA DAFTAR DAN DAPATKAN HADIAH MENARIK SEPERTI JUATAAN RUPIAH DAN IPHONE 11 PRO MAX YA


    untuk info selanjutnya hubungi cs kami di
    instagram : zeusbola.official




    BalasHapus